Welcome

widget

5 Oktober 2010

Pemkab Bojonegoro Buka 220 Formasi CPNS

Bojonegoro - Direncanakan tahun ini Pemkab Bojonegoro akan membuka rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).Tidak tanggung-tanggung sebanyak 220 formasi jalur umum akan dibuka sekitar bulan Nopember 2010 mendatang.
Dari 220 formasi jalur umum tersebut dapat dirinci masing-masing, 99 formasi untuk tenaga guru, 66 tenaga kesehatan dan sisanya sebanyak 55 formasi untuk tenaga teknis.
Sejauh ini, usulan pengisian 220 formasi di jajaran Pemkab Bojonegoro tersebut sudah diajukan kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bulan lalu. Diperkirakan, surat persetujuan dari BKN sudah turun Oktober ini, sehingga dijadwalkan November nanti penerimaan CPNS sudah bisa dilakukan secara serentak.
Dengan semakin dekatnya rekruitmen CPNS tersebut, Pemkab Bojonegoro sudah mulai mempersiapkan pembentukan tim independen untuk mengawasi rekruitment CPNS.
Tim indepeden tersebut akan dibentuk secara resmi dan akan diberikan SK Bupati dalam pelaksanaan tugasnya
 

Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan, jika proses rekruitment CPNS tahun ini akan berbeda dibandingkan tahun sebelumnya."Kali ini tim independen akan lebih maksimal dalam melakukan pemantauan," katanya, Selasa (05/10/2010)
Oleh karena itu, untuk pemaksimalan tugasnya, tahun ini tim independen secara umum terdiri dari dua elemen. Masing-masing dari elemen akademisi dan elemen independen lainnya. "Pada tahun ini, tim independent akan lebih maksimal kerjanya dibandingkan dengan tahun lalu," jelasnya.


Dikatakan, jika pada elemen akademisi akan diwakili oleh perguruan tinggi di Kabupaten Bojonegoro. Sedang untuk elemen independen lainnya akan diwakili dari LSM, tokoh masyarakat dan juga para jurnalis."Semuanya sudah mulai berjalan, dan kemungkinan akan dirumuskan pada bulan ini juga," sambungnya politisi asal Kecamatan Kanor tersebut. [dul/gir](beritajatim.com)

1 komentar:

  1. jadi rekruitmen, syarat dan ketentuan akan diumumkan kapan?

    BalasHapus