Welcome

widget

10 Juni 2009

Gencar Lakukan School Program 2009 Jatim PHBS

Pemkab Bojonegoro melalui dinas terkait terus melakukan upaya peningkatan program untuk kepentingan masyarakat. Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik), Pemkab setempat gencar melaksanakan School Program 2009 Jawa Timur Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).



Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dinkes-disdik dengan SPeKTRA Surabaya dan Yayasan Uni Peduli (PT Unilever Indonesia Tbk). Dan kegiatan tersebut kini tengah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bojonegoro
Menurut Alexander Mubarok, Tim Motivator Kabupaten School Program Jawa Timur 2009, sejumlah sekolah dan posyandu, yang merupakan sasaran dari program ini sudah mempraktikkan PHBS. Program ini lanjut Alex, dimulai pada 30 Maret dan akan berakhir 31 Juli mendatang dengan kelompok sasaran 100 sekolah dan 100 posyandu di 7 kecamatan.
Dijelaskan, school program bertujuan untuk memberi penyadaran PHBS bagi siswa SD dan masyarakat melalui posyandu dalam bentuk kegiatan KIE (kampanye, informasi dan edukasi). "Untuk anak sekolah, PHBS dipraktikkan antara lain dengan cara sikat gigi dengan benar dan cuci tangan hingga bersih," kata Alex.
Sedangkan untuk para kader posyandu, tambah Alex, antara lain dipraktikkan dengan memasang media kampanye dan modul posyandu. (Pemkab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar