Welcome

widget

6 Juni 2011

50 Siswa SLTP Bojonegoro Tak Lulus Unas

Bojonegoro- Lebih dari 50 siswa SMP/MTs di Kabupaten Bojonegoro yang tidak lulus pada Ujian Nasional (Unas) tahun ini. Mereka terdiri dari 20 siswa di tingkat MTs atau di bawah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bojonegoro dan 30 lebih di bawah naungan Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda). Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (3/6/2011) menyebutkan, rata-rata siswa yang tidak lulus di bawah Kemenag berada di MTs swasta. Dan terbanyak di MTs Islamiyah Balen, yakni 12 siswa tidak lulus Unas. Sedangkan mereka yang tidak lulus lainnya dari MTs Abu Darrin, Attanwir, MTs Rahmatullah Baureno, MTs Darul Ulum Baureno, MTs Bahrul Ulum Kedewan, MTs Ngraho dan MTs Banjaranyar Baureno. 

"Jumlah tersebut dari total 6.891 peserta Unas tahun ini," kata Kasi Mapenda Kemenag Bojonegoro, A Munir. Sementara itu lebih dari 30 siswa di Bojonegoro dinyatakan tidak lulus. Namun untuk lebih jelas, Disdikda menunggu pengumuman Sabtu (4/6/2011) besok. Kabid Pendidikan SMP/SMA dan SMK Disdikda Bojonegoro, Hanafi menerangkan, sejauh ini daftar nilai masih sifatnya global. "Yang jelas, peningkatan sangat sifnifikasn dibandingkan dengan sebelumnya," terang Hanafi. Ditambahkan, sekarang ini yang lulus tidak sampai 40 siswa. Padahal tahun lalu ada 1.191 siswa SMP Negeri/swasta yang tidak lulus atau 9,36 persen. 
"Kami sepenuhnya menyerahkan pengumuman kepada pihak sekolah, namun kami mengimbau untuk tetap tertib," sambungnya. Seperti diketahui, tahun ini peserta Unas SMP di Bojonegoro ada sekitar 12.472 siswa, dengan jumlah penyelenggara mencapai 81 lembaga pendidikan. "Jumlah peserta MTs sebanyak 6.834 siswa dengan jumlah penyelenggara 72 lembaga," lanjutnya.(beritajatim.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar