Welcome

widget

20 September 2010

UMM dan UM Nilai Djarum Beasiswa Paling Baik

Malang- Dari puluhan jenis beasiswa yang ada di perguruan tinggi, Djarum Beasiswa Plus termasuk yang paling terbaik dan banyak diminati. Selain karena nominal beasiswanya yang tinggi, penerima beasiswa atau disebut Beswan Djarum juga mendapatkan pembinaan dan berbagai pelatihan.

Hal tersebut disampaikan Kabag Kesejahteraan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dra Anisah. Menurutnya, Djarum Beasiswa Plus itu, telah memberikan dana senilai Rp 600 Ribu per bulan kepada Beswan.

"Tak hanya diberi beasiswa, Beswan juga mendapatkan materi pelatihan, outbond dan kegiatan lainnya. Sehingga anak-anak senang mendapatkan kesempatan beasiswa dari Djarum tersebut,"katanya.

Di UMM beber Anisah, proses seleksi penerima beasiswa Djarum dimulai dari tingkatan fakultas. Karena kuota hanya ada untuk enam mahasiswa saja. Dari tiap fakultas sudah diseleksi yang terbaik.

Ada 15 anak yang dianggap terbaik yang saat ini siap mengikuti seleksi penerima beasiswa Djarum itu. Seleksi tersebut katanya akan dilaksanakan di UMM Inn pada 27-28 September mendatang.

Hal senada diungkapkan Kabag Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang (UM) Dra Fatmawati Istamar. Di UM Djarum beasiswa juga menjadi favorit mahasiswa.

Bahkan tahun ini saja mahasiswa yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa ini jumlahnya ratusan. Padahal kuota di UM hanya enam mahasiswa saja.

"Tahun ini saja, yang mendaftar sudah ada 500 orang. Padahal, yang kami kirimkan untuk diseleksi Djarum hanya 10 orang saja,"akunya.

Tingginya animo mahasiswa ini menurutnya karena beasiswa Djarum tak hanya sekedar memberi beasiswa saja. Tapi juga membekali Beswan dengan berbagai pelatihan. Seperti pelatihan pengembangan kepribadian, pengembangan diri atau softskill, team work dan masih banyak lagi.
(beritajatim.com)

3 komentar:

  1. beasiswa dari ROKOK kok dibanggakan...Let's see apakah yang diperbuat rokok untuk tubuh manusia bisa di ganti dg kompensasi beasiswa ini,,,sampe kapan negara ini mau mengemis sama pabrik Rokok....

    BalasHapus
  2. Hummzz Opini dari orang goblok aja yang nulis kayak gini..kalian orang pendidikan ,Ratusan triliyun dana di buat untuk menanggulangi dampak rokok yang merugikan kesehatan,,tiap detik ratusan orang meninggal karena rokok apa kalian ndak mikir uang yang kalian dpt darimana?? Dari jutaan orang yang meninggal dan meregang nyawa karena rokok...yang cuma uang segitu kalian dengan bangga mengatakan sebagai mahasiswa terbaik dalam hal yg ngga' jelas..ndak ada yang patut dibanggakan..toh kalian tu secara nggak sadar uda menjadi sales benda yang paling merugikan kesehatan...sadar ngga' bro...

    BalasHapus
  3. maih mending persh.tsb ngasih beasiswa ketimbang ndak....... lgian ampe skrng uang trsbut jg g' brwujud... mlah jmlah yg perkok mkin mningkat...
    tw yg goblok yg ngeluarin dana triliyunan p yg terlalu pinter pbrik pemilik rkoknya.

    BalasHapus