Welcome

widget

14 Januari 2011

Besok, Menkop dan IDEAS MIT Kunjungi Bojonegoro

Bojonegoro- Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) RI, Sarifudin Hassan dan Wakil Mentri Perdagangan Mahendra Siregar, dijadwalkan datang ke Kabupaten Bojonegoro untuk mengunjungi wood fair (pameran kerajinan) di Desa Sukorjo, Kecamatan Bojonegoro, Sabtu (15/01/2011).

Selain Mentri Koperasi dan Wakil Mentri Perdagangan RI, Pemkab Bojonegoro dihari yang sama juga akan menerima rombongan Program IDEAS MIT. Mereka diantaranya adalah Tantowi Yahya dan Andara.

"Besok ada dua rombongan tamu penting dari Jakarta yang datang kesini (Bojonegoro)," kata Kabag Humas dan Protokloer Pemkab Bojonegoro, Nurharyanto.
Dijelaskan, rombongan Mentri Koperasi dan UMKM dan Wakil Mentri Perdagangan dijadwalkan akan mengunjungi lokasi pemeran kerajinan di Desa Sukorjo dan diteruskan ke Koperasi Redrying Bojonegoro (Kareb). Usia dari Koperasi Kareb, rombongan mentri ini langsung kembali ke Jakarta.

"Nanti semua kerajinan yang ada disini akan ditampilkan dilokasi pameran," sergah Jhony-Panggilan akrab Nurharyanto.

Sedangkan rombongan IDEAS MIT, lanjut Jhony, juga dijadwalkan akan mengunjungi Wood Fair. Selain itu juga mengunjungi beberapa tempat. Yakni  ke agro wisata Blimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu,  Desa Dengok, Kecamatan Padangan, untuk tanam pohon.

Kemudian rombongan juga akan menyusuri keindahan Sungai Bengawan Solo dengan naik perahu menuju Sentra Kerajinan di Desa Bandar dan Desa Batokan, Kecamatan Kasiman. Selain itu rombongan juga akan mampir ke Desa Tembeling, Kecamatan Malo, untuk melihat budidaya ternak.

"Usai dari Tembeling, rombongan melanjutkan perjalan ke Waduk Pacal, di Kecamatan Temayang, untuk melakukan diskusi mengenai rencana program kedepan pemerintah Kabupaten Bojonegoro," jelas Jhony.

Setelah dari Waduk Pacal, kata Jhony, rombongan lulusan Universitas Amerika Serikat setingkat S3 non gelar ini akan menghibur masyarakat Bojonegoro di Pendopo Malwopati dengan musik Country sekitar pukul 19.00 wib. Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan pesta rakyat yang menampilkan kesenian dan makanan khas Bojonegoro.

"Setelah pesta rakyat rombongan (IDEAS MIT) akan melihat Api Abadi di ke khayangan Api," tuturnya.

Rombongan IDEAS MIT ini merupakan teman satu angkatan Bupati Bojonegoro saat mengikuti kuliah di Amerika Serikat. Tujuan mereka datang ke kota lodre ini ingin membantu membangun Bojonegoro. (Kominfo/PTI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar