Welcome

widget

16 November 2010

Awas! Daging Kurban Berbungkus Plastik Hitam Berbahaya

Jombang - Daging kurban yang dibungkus menggunakan plastik warna hitam cukup berbahaya untuk dikonsumsi. Pasalnya, plastik warna hitam itu mengandung zat karbon. Demikian dikatakan drh Sujoko, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Jombang, Selasa (16/11/2010).

Sujoko mengatakan, untuk lebih aman dikonsumsi sebaiknya daging kurban yang hendak dibagikan dibungkus menggunakan plastik berwarna putih. Dengan begitu, daging tersebut aman untuk dikonsumsi. "Oleh karena itu, sebaiknya daging kurban yang hendak dibagikan dibungkus dengan plastik warna putih," kata Sujoko menjelaskan.

Bagaimana dengan plastik warna hitam? Sujoko menjelaskan, jika dikemas dengan plastik warna hitam, daging kurban cukup berbahaya untuk dikonsumsi. Maklum saja, platik dengan warna hitam itu mengandung zat karbon. Padahal, zat karbon tersebut bisa menempel pada daging. Nah, ketika daging itu dikonsumsi manusia, maka sangat berbahaya.

Terlepas dari itu semua, Sujoko memastikan bahwasannya hewan kurban di Kabupaten Jombang cukup aman untuk dikonsumsi. Hal itu berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan dinas. Pihaknya hanya menemukan dua kambing yang menderita scabies (kudisan). Hanya saja, kambing tersebut sudah dikarantina dan ditarik dari lapak pedagang.
(beritajatim.com)

1 komentar:

  1. wah berbahaya sekali plastik pembungkus daging sapinya, dapat bersifat residu tuh,,makasih infonya

    BalasHapus